January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Profesor Membela Persyaratan Tes PCR dalam Perjalanan Udara

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Pernafasan, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) guru besar Tjandra Yoga Aditama melalui SMS kepada Tempo pada hari Senin membela keputusan pemerintah untuk mengamanatkan PCR tes dalam perjalanan udara.

Persyaratan PCR disambut dengan kritik dari anggota masyarakat, yang terutama menyoroti biaya sebagai faktor yang memberatkan.

“Sehat [the PCR test result] tetap menjadi standar emas dengan tingkat akurasi tertinggi,” tulis Aditama dalam pesannya pada 25 Oktober.

Mantan direktur penyakit menular WHO Asia Tenggara itu mengatakan hasil tes PCR negatif memberikan keamanan yang lebih tinggi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan merupakan alternatif yang lebih akurat untuk tes antigen yang masih bisa menghasilkan negatif palsu.

Namun, dia menambahkan, pengalaman pribadinya menunjukkan bahwa antrian di bandara masih perlu memperhatikan langkah-langkah bodily distancing karena perjalanan terakhirnya dari Jakarta ke Bali menunjukkan bahwa faktor ini mulai mengendur. Dia juga mencatat pengalaman makan di mana dia melihat orang-orang membuka topeng mereka yang masih dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

“Itu tidak salah, tetapi membuka masker dan makan sambil mengobrol tentu meningkatkan risiko penularan,” tambahnya.

Membaca: Petisi Change.org Mendesak Pemerintah untuk Mencabut Persyaratan PCR Perjalanan Udara

MOH KHORY ALFARIZI

See also  Lebih dari 3.000 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.