January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Ancol-EcoNusa Tebarkan 1 Ton Bibit Kerang Hijau ke Perairan Ancol

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol bekerjasama dengan Yayasan EcoNusa menyebarkan 1 ton benih kerang hijau ke perairan Ancol untuk menjaga iklim dan memperingati Hari Sumpah Pemuda Indonesia pada Kamis, 28 Oktober.

Ancol menyambut baik aksi ini dan senang bisa menjadi bagian dari acara Youth Motion to Defend the Local weather. Ancol tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga merupakan bagian dari RTH Jakarta yang terus menerus memberikan edukasi tentang lingkungan kepada pengunjung, ” kata Direktur Ancol Budi Aryanto dalam konferensi pers, Kamis.

Kegiatan bertema ‘Aksi Pemuda untuk Melindungi Iklim’ ini bertujuan untuk mempromosikan enam pesan seperti ‘Lindungi Iklim dari Rumah’, ‘Bumi Hijau untuk Iklim’, ‘Laut Biru untuk Iklim’, ‘Gaya Hidup Hijau untuk Lingkungan Iklim’, ‘Seni untuk Iklim’, dan ‘Kolaborasi untuk Iklim’.

Budi menjelaskan, kerang hijau merupakan filter feeder alami yang dapat meningkatkan kualitas air laut. Manajemen Ancol telah menjalankan program Restorasi Kerang Hijau sejak tahun 2018.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan oleh Tim Konservasi Ancol, lima kilogram kerang hijau dapat menyaring 50 liter air laut yang kotor dalam satu jam. Diharapkan melalui kegiatan ini, populasi kerang hijau di perairan Ancol bisa kembali. Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas air dan meningkatkan biota laut.

Ancol juga berencana menanam 100 pohon di Allianz Ecopark, guna menambah jumlah hutan kota di Jakarta. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara, memulihkan keanekaragaman hayati, menumbuhkan ekosistem lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan kota.

Sementara itu, CEO Yayasan EcoNusa, Bustar Maitar, mengatakan peringatan Sumpah Pemuda Indonesia merupakan momen penting bagi generasi muda Indonesia untuk bersatu padu melestarikan laut dan hutan khususnya di bagian timur negara ini. “Berkolaborasi dengan ‘Aksi Pemuda untuk Melindungi Iklim’, Yayasan EcoNusa berharap banyak anak muda akan terdorong dan angkat bicara untuk meningkatkan kesadaran akan krisis iklim yang kita hadapi,” kata Bustar.

See also  Nelayan Minta Bantuan Pantai Tercemar Limbah Minyak di Kepri

Baca: Lebih Banyak Negara Tingkatkan Janji Iklim

Antara | Graven (Magang)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.