January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Protokol Pemakaian Masker Dapat Membantu Mencegah Gelombang Ketiga COVID-19: Ahli Epidemiologi

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaAhli epidemiologi dari Universitas Gadjah Mada, Riris Andono Ahmad mengimbau seluruh elemen masyarakat di Indonesia untuk tetap konsisten dengan protokol pemakaian masker guna mencegah gelombang ketiga penularan. COVID-19 infeksi.

“Penularan COVID-19 di Tanah Air saat ini sudah terkendali. Jika dapat dijaga dan didukung dengan konsistensi masyarakat dalam menggunakan masker, maka risiko gelombang ketiga (penularan COVID-19) dapat diturunkan,” kata Ahmad. pada hari Minggu.

Ahli epidemiologi mengatakan bahwa risiko gelombang baru selalu meningkat setiap kali mobilitas orang meningkat.

“Mobilitas musiman yang mungkin meningkat selama liburan akhir tahun menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko kasus COVID-19,” katanya.

Oleh karena itu, perlu dilakukan mitigasi risiko peningkatan penularan COVID-19 dengan strategi pencegahan yang konsisten yang meliputi protokol 3M (pakai masker, cuci tangan, dan social distancing), 3T (testing, tracing, therapy), dan vaksinasi. , dia berkata.

Dia menyampaikan, kunci pemerintah untuk menjaga kondisi COVID-19 saat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko COVID-19, meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan, dan meningkatkan vaksinasi COVID-19 di tanah air.

Pemerintah juga harus terus mengingatkan warga akan pentingnya tetap sehat, dan bekerja sama untuk menghentikan penularan COVID-19, tambahnya.

Kasus pertama COVID-19 dikonfirmasi di Indonesia pada Maret 2020. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per 31 Oktober 2021, sedikitnya 4.244.358 orang dinyatakan positif COVID-19 di Tanah Air, sedangkan 4.088.635 orang. orang telah pulih, dan 143.405 orang meninggal karena virus corona yang mematikan.

Sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi COVID-19, Pemerintah Indonesia mencanangkan program vaksinasi secara nasional pada 13 Januari 2021.

Menurut information Kementerian Kesehatan, per 31 Oktober 2021, hampir 119.662.248 warga telah menerima layanan pertama mereka. COVID-19 dosis vaksin, sedangkan 73.698.983 telah divaksinasi lengkap.

See also  Dua Kuda Nil di Kebun Binatang Belgia Positif COVID-19

Membaca: Menerima New Regular adalah Kunci untuk Melindungi Kesehatan Psychological: Ahli

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.