January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Menteri Bahlil Lahadalia Minta Masyarakat Akhiri Polemik Harga Tes PCR

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta semua pihak untuk mengakhiri polemik seputar harga tes PCR dan menatap masa depan yang lebih baik. Dia mengatakan upaya penanggulangan COVID-19 tidak mendasar dan membutuhkan kerja keras.

“Yang penting menatap masa depan yang lebih baik,” kata Bahlil dalam konferensi pers, Kamis, 11 November.

Harga tes PCR menjadi perhatian publik menyusul kebijakan pemerintah yang mewajibkan tes COVID-19 untuk perjalanan udara di wilayah Jawa-Bali. Pemerintah juga mempertimbangkan perluasan kebijakan moda transportasi lain sebagai upaya mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Isu tersebut terus menjadi polemik setelah dua menteri dikabarkan terlibat dalam bisnis tes PCR. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menurut Bahlil, pemerintah terus berupaya membendung pandemi di Tanah Air. Alhasil, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III 2021 masih terjaga di kisaran 3,5 persen.

Peluang mendongkrak pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV, lanjutnya, sangat terbuka lebar karena kasus virus bisa dikendalikan. Selain itu, kepercayaan masyarakat juga diklaim meningkat seiring dengan transformasi ekonomi.

“Ini momentum kita untuk hanya berbagi kabar baik, dalam konteks yang objektif,” kata Bahlil seraya menambahkan bahwa kabar tidak menyenangkan bisa merugikan sehingga memicu ketidakpercayaan publik terhadap Indonesia.

Baca: Tim Advokasi Tantang Aturan Harga Tes PCR di Mahkamah Agung

CAESAR AKBAR

See also  Kementerian Kesehatan Memprediksi Kasus Omicron Mungkin Lebih Tinggi dari Delta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.