January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

MGPA Klarifikasi Isu Pembongkaran Ilegal Kargo Ducati di Mandalika

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaAsosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) angkat bicara terkait isu pembukaan ilegal kotak kargo Ducati menjelang World Superbike (WSBK) 2021 mendatang di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Completely happy Harinto, Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA, mengatakan pembukaan boks sepeda motor milik peserta Idemitsu Asia Expertise Cup dan WSBK 2021 merupakan bagian dari proses bea cukai.

Ia menjelaskan, semua barang yang dibawa ke Indonesia harus melalui pemeriksaan sebelum mendapat izin pakai. “Saat dilakukan pemeriksaan, boks dibuka oleh pihak ekspedisi dan disaksikan oleh Dorna dan pihak bea cukai,” kata Completely happy dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 November 2019.

Unboxing ilegal yang terjadi di Sirkuit Pertamina Mandalika memicu kemarahan publik. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti seperti dikutip dari Speedweek Marah atas dibukanya sepeda motor pebalap pabrikan Michael Rinaldi itu.

Tindakan itu dianggap tidak sopan karena hanya petugas bea cukai yang berwenang membuka peti, selain tim pengendara, untuk mencegah spionase industri dan gangguan, kata direktur eksekutif SBK Gregorio Lavilla.

WSBK Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 19-21 November 2021. MGPA menilai pemeriksaan logistik juga bertujuan untuk memastikan barang sesuai dengan grasp checklist.

“Sangat disayangkan ketika pemeriksaan dilakukan, ada pihak luar yang tidak mengerti proses pengambilan gambar dan video yang menjadi viral,” kata Completely happy seraya menambahkan bahwa pengunggah video tersebut bukanlah pegawai MGPA.

Tempo tidak dapat memverifikasi laporan secara independen.

Baca: Sirkuit Mandalika Selesaikan Persiapan Jelang Debut WSBK

ANTARA | SPEEDWEEK

See also  Menunggu Kesuksesan Papua Menjadi Tuan Rumah Nationwide Para Video games ke-16
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.