January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Bali Batasi Kunjungan Wisatawan Saat Libur Natal, Tahun Baru

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaItu Bali Pemerintah Provinsi berencana membatasi kunjungan wisman pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 sebagai upaya menekan penularan COVID-19, mengingat libur akhir tahun lalu menyebabkan lonjakan jumlah kasus positif.

Pj Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun, mengatakan pihaknya sedang menyiapkan strategi, antara lain membatasi jumlah wisman maksimal 1.500 orang per hari.

“Ini sebagai salah satu langkah antisipasi untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 di Bali,” kata Bagus, Senin, 15 November.

Bali telah membuka kembali pintu internasionalnya sejak 14 Oktober lalu, namun hanya untuk beberapa wisatawan dari 19 negara. Wisatawan asing juga diwajibkan menjalani karantina.

Sementara itu Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan, pihaknya terus memantau penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Menurut dia, pengelola objek wisata telah menyiapkan masker dan mengatur jarak antar wisatawan untuk menekan risiko penularan virus.

Pengelolaan lokasi wisata di Bali juga menerapkan aplikasi COVID-19 pemerintah PeduliLindungi untuk memeriksa standing kesehatan wisatawan, kata Sanjaya.

Membaca: Wajib Tes PCR Pengaruhi Kunjungan Turis ke Bali: Sandiaga Uno

ANTARA

See also  4 Ideas Ahli Mencegah Obesitas
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.