January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Polisi Siapkan Beberapa Pos Pemeriksaan untuk Perketat Pengamanan di Acara WSBK Mandalika

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) memperketat pengamanan occasion World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika Sirkuit Jalan Internasional, Kabupaten Lombok Tengah dengan memasang beberapa pos pemeriksaan untuk pemeriksaan.

“Tujuannya untuk memperkuat penegakan protokol kesehatan dan menghindari hal-hal berbahaya yang dapat mengganggu acara,” kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal di sini, Rabu.

Checkpoint pertama berlokasi di Bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) yang merupakan titik temu jalan bypass BIL-Mandalika dan Tol Sengol-Kuta, ungkapnya.

Petugas akan memeriksa identitas pengunjung, barang bawaan, dan kendaraan di pos pemeriksaan, katanya.

Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan di dua space parkir venue, yang terletak dekat dengan Bundaran Sunggung dan Masjid Nurul Bilad, kata Iqbal.

Personel keamanan akan memeriksa barang-barang penonton secara menyeluruh dan menyita barang-barang yang dianggap mengancam keamanan, tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memeriksa dokumen kesehatan pengunjung seperti kelengkapan sertifikat vaksinasi dan hasil tes antigen COVID-19, ujarnya.

“Sebelum naik shuttle bus, kami akan mengecek kembali barang-barang penonton untuk memastikan bahwa orang-orang yang memasuki sirkuit tidak membawa barang-barang berbahaya,” kata Kapolres.

Sementara itu, pemeriksaan ketiga akan dilaksanakan di gerbang masuk Mandalika Sirkuit, katanya.

Petugas akan mencari barang-barang berbahaya sekali lagi di antara barang-barang pengunjung untuk memastikan keamanan di space balap, tambahnya.

Ribuan personel keamanan dan sejumlah kendaraan operasi akan dikerahkan pada occasion internasional tersebut, katanya.

Personil tersebut antara lain 2.058 personel Polda NTB dan Polres setempat, Mabes Polri 408 personel, TNI 300 personel, serta personel pengamanan gabungan 465 personel dari instansi pemerintah dan masyarakat, tambahnya.

Membaca: Syuting, Drone Dilarang di Balap WSBK Mandalika Akhir Pekan Ini

See also  Bali Siapkan Liburan, Kencangkan Protokol untuk Wisatawan

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.