January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Bali Siapkan Liburan, Kencangkan Protokol untuk Wisatawan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Selama liburan Natal dan Tahun Baru, Bali telah menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan lokal dan asing. Namun, karena pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Bali telah menyiapkan langkah-langkah untuk menghindari lonjakan kasus selama musim liburan.

Pj Dinas Pariwisata Bali Bagus Pemayun mengatakan, Dinas Pariwisata telah bersiap menyambut pengunjung dan memperketat pengamanan di beberapa lokasi wisata.

“Untuk turis asing harus diperiksa dokumen perjalanan, sertifikat vaksinasi, hasil PCR dan akan dibawa untuk karantina di resort,” kata Bagus.

Selain itu, petugas juga meningkatkan keamanan di lokasi dengan sertifikat CHSE (Cleanliness, Well being, Security & Surroundings Sustainability). Complete ada 94 situs yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dan siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah gelombang baru infeksi Covid-19.

“Protokol ketat dari entry level seperti menyiapkan wastafel, cek suhu tubuh dan wajib scan aplikasi PeduliLindungi di lokasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bali telah mempersiapkan pembatasan pengunjung untuk menghindari potensi keramaian yang dapat menyebabkan gelombang ketiga infeksi Covid-19 selama liburan Natal dan Tahun Baru. Namun, di sisi lain, provinsi juga yang mengusulkan gagasan untuk mengurangi waktu karantina turis asing menjadi satu hari dan menambahkan negara yang diizinkan mengunjungi Bali dari 19 menjadi 24.

“Membangun pariwisata Bali ibarat membangun rumah dengan 5 pilar, akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media dan 5 itu harus saling mendukung dan memiliki tujuan yang sama untuk tumbuh dan menciptakan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Bagus.

ANTARA

See also  Pengadilan Negeri Depok Lockdown setelah 17 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.