January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Kasus Covid-19 Yogyakarta Melonjak; Siswa Sekolah Berkebutuhan Khusus Terinfeksi

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Gugus Tugas Covid-19 Yogyakarta melaporkan lonjakan kasus di beberapa kabupaten pada Kamis, 25 November. Salah satunya Kabupaten Gunungkidul yang terjangkit tujuh siswa sekolah berkebutuhan khusus.

Juru bicara Satgas Berty Murtiningsih mengatakan, hari ini ada penambahan 79 kasus. “Whole kasus aktif sebanyak 469 kasus,” kata Betty.

Berty mengatakan, kasus baru terbanyak tercatat di Bantul 37, Kabupaten Sleman 24, dan Kulon Progo 11 kasus.

Sementara itu, Kepala Dinas setempat Dewi Irawaty mengatakan, pecah klaster di Sekolah Berkebutuhan Khusus (SLB) di Kabupaten Gunungkidul. Dewi mengatakan, klaster tersebut masih terus ditelusuri.

Sedikitnya tujuh siswa SLB Negeri 1 Gunungkidul dinyatakan positif Covid-19. Kasus-kasus tersebut ditemukan setelah tes PCR massal pada 129 siswa yang dilakukan pada 22 dan 23 November.

Meskipun para siswa tidak menunjukkan gejala, sekolah menghentikan semua kegiatan di tempat dan kembali ke pembelajaran on-line, setidaknya hingga 6 Desember.

Lonjakan kasus baru ini cukup mengejutkan, mengingat Yogyakarta memiliki kasus harian yang relatif rendah sepanjang November yang rata-rata hanya sekitar 30 kasus per hari.

Namun, lonjakan kasus tersebut tidak mempengaruhi tingkat hunian tempat tidur di rumah sakit rujukan yang masih di bawah 10 persen.

Baca: Gugusan COVID-19 di Sekolah; Yogyakarta Batasi Jam Sekolah

Pribadi Wicaksono (Kontributor)

See also  Yogyakarta Akan Terapkan Protokol Kesehatan Pariwisata yang Ketat Di Tengah Libur Akhir Tahun
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.