January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Menteri BUMN Sumbang Pohon, Luncurkan Kampanye Hijau

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Menteri Erick Thohir menanam dan menyumbangkan pohon pada peluncuran kampanye Jadikan Indonesia Hijau (#BUMNHijaukanIndonesia) pada hari Minggu, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November.

“Sudah menjadi tugas BUMN untuk menjadikan Indonesia ‘hijau’. Ini membuktikan bahwa kita – pemerintah daerah, seluruh BUMN, dan individu – mencintai bumi kita,” katanya dalam siaran langsung acara tersebut.

Menurut Thohir, Indonesia masih diakui sebagai salah satu negara terbaik yang melakukan upaya terbaik untuk melindungi hutannya, meskipun telah lama mengeksploitasi sumber daya alam.

Karena itu, dia menilai pengakuan itu harus dipertahankan.

Selain itu, kata Menkeu, BUMN juga akan mendukung percepatan gerakan restorasi alam yang digagas Presiden Joko Widodo di 30 lokasi di seluruh Indonesia.

“Ada 111.000 pohon yang akan ditanam. Ini akan kita cek setiap tiga bulan sekali, apakah goal penanaman tercapai atau tidak. Ini bukan hanya rencana, ini komitmen bersama,” tegasnya. dukungan BUMN untuk melestarikan alam sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Nanti kita akan kelola lima lokasi nursery. Kita akan dorong swasta untuk mengelola 25 lokasi sisanya,” Erick Thohir dikatakan.

Ia berharap gerakan kolaborasi #BUMNHijaukanIndonesia juga dapat mendorong keterlibatan pihak lain, termasuk pemerintah daerah dan generasi muda.

“Kita harus melakukannya dengan tulus untuk menunjukkan bahwa kita bertanggung jawab atas masa depan kita. Kita harus membuktikannya kepada dunia. Oleh karena itu, kita harus sedikit bicara dan banyak bekerja,” tambahnya.

Membaca: Menteri Erick Thohir Minta BUMN Go Public

ANTARA

See also  Fokus Pemerintah pada Pemerataan Akses Listrik Ramah Lingkungan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.