January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Yogyakarta Akan Terapkan Protokol Kesehatan Pariwisata yang Ketat Di Tengah Libur Akhir Tahun

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Pemerintah daerah Yogyakarta pada Selasa mengatakan mereka akan menilai tingkat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang akan diterapkan di daerah setelah pemerintah pusat resmi membatalkan rencananya untuk memberlakukan PPKM tingkat 3 secara nasional selama liburan Natal dan Tahun Baru.

“Dengan dibatalkannya PPKM Degree 3, kita sekarang harus menunggu dan menilai stage apa yang akan diberlakukan pada liburan Natal dan Tahun Baru,” kata Sekretaris Daerah Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji pada 7 Desember.

Daerah khusus ini, menurut dia, akan mengontrol mobilitas masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan selama liburan, terutama di lokasi wisata. Dia memperingatkan bahwa pelanggaran protokol kesehatan yang berulang akan menyebabkan penutupan sementara tujuan wisata.

“Sisi positif dari PPKM stage 3 adalah mobilitasnya terkontrol, tetapi sisi buruknya adalah menekan pertumbuhan sektor pariwisata yang menjadi kunci dalam pembangunan. Yogyakarta,” kata Aji.

Saat ini, kasus positif harian Covid-19 di wilayah tersebut dan tingkat hunian tempat tidur rumah sakit melambat secara signifikan karena wilayah itu mencatat 441 kasus dan hunian tempat tidur rumah sakit ICU 7,09 persen, sedangkan tempat tidur isolasi 4,59 persen.

Membaca: Kasus Covid-19 Yogyakarta Melonjak; Siswa Sekolah Berkebutuhan Khusus Terinfeksi

PRIBADI WICKSONO

See also  Bali Siapkan Liburan, Kencangkan Protokol untuk Wisatawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.