January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Gubernur DKI, Kemenkes Gandeng Tangan Cegah Penularan Omicron

1 min read

TEMPO.CO, Jakarta – Untuk mencegah penularan lokal OmikronGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya menggandeng Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan.

“Kami selalu bekerja lebih cepat jika bersama Satgas Kementerian Kesehatan, pemantauan bisa dilakukan secara intensif,” katanya, Selasa, 28 Desember.

Seorang penghuni apartemen Pademangan di Jakarta Utara tercatat menjadi kasus pertama penularan lokal Omicron. Orang ini diduga melarikan diri dari fasilitas karantina dan kembali ke rumahnya.

Pasien telah dievakuasi petugas ke RS Prof Dr Sulianti Saroso Tanjung Priok.

Menurut Anis, upaya penelusuran kontak pasien masih terus dilakukan satgas dengan melibatkan pihak terkait seperti pemerintah setempat dan pengelola rumah susun.

Kementerian telah menyatakan bahwa pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan internasional. “Mereka datang ke Jakarta pada 6 Desember, baik pasien dan istrinya. Kemudian pada 17 Desember, mereka makan di restoran di SCBD,” kata juru bicara Kementerian Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi daring, Selasa, 28 Desember.

Nadia kemudian menjelaskan, saat pasien tersebut hendak kembali ke Medan pada 19 Desember lalu, hasil antigennya positif. Oleh karena itu, tes PCR dilakukan keesokan harinya dan kemudian hari Omikron dikonfirmasi dari laboratorium WGS pada 26 Desember.

Membaca: Kemenkes Konfirmasi 68 Kasus Omicron

ADAM PRIREZA | GRAVEN FIKRI (MAGANG)

See also  Kementerian Kesehatan Memprediksi Kasus Omicron Mungkin Lebih Tinggi dari Delta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.