January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Indonesia Anjurkan WNI Tunda Perjalanan ke Arab Saudi, Turki

1 min read

TEMPO.CO, JakartaJuru bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan 21 kasus baru Omicron di dalam negeri merupakan kasus impor dari luar negeri penjelajah; 16 WNI dan 5 WNA. Ia mengungkapkan negara yang paling banyak dikunjungi adalah Arab Saudi dan Turki.

“Kasus Omicron di Indonesia karena adanya aktivitas perjalanan dari beberapa negara seperti Arab Saudi dan Turki, sehingga masyarakat disarankan untuk mempertimbangkan untuk bepergian ke sana,” kata Nadia dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Desember.

Hingga saat ini, sebagian besar kasus Omicron di Indonesia terdeteksi pada pemudik yang kembali ke Tanah Air dari luar negeri. Dari whole 68 kasus yang ditemukan di Indonesia, hanya satu kasus terkonfirmasi yang berasal dari transmisi lokal.

Pemerintah terus memperketat pintu masuk, terutama di perbatasan laut dan darat. Tingkat kepositifan virus di pintu masuk laut dan darat 10 kali lebih tinggi daripada di pintu masuk udara.

Nadia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kesadaran diri dan menahan keinginan untuk bepergian perlu dilakukan. Saya meminta masyarakat untuk bekerja sama mencegah penularan COVID-19 dengan menahan diri untuk tidak bepergian,” kata Nadia.

Membaca: Lebih dari 10.000 Orang Indonesia Bepergian ke Luar Negeri di Tengah Peringatan Omicron

EGI ADYATAMA

See also  Pengadilan Negeri Depok Lockdown setelah 17 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.