August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Rencana Anggaran Mega Proyek Ibu Kota Baru Belum Ditetapkan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Kementerian Keuangan melalui Dirjen Anggaran Isa Rachmatarwata mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun gedung tersebut ibu kota baru belum secara eksplisit dimasukkan ke dalam rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Dengan ini, anggaran yang sebenarnya dibutuhkan untuk mega proyek fashionable Indonesia masih belum jelas. Bisnis.com dilaporkan.

“Kami belum membuat anggaran ibu kota baru secara jelas dan eksplisit dalam APBN 2022,” kata Isa dalam konferensi pers pada 3 Januari.

Minimnya rencana penganggaran, kata dia, terutama karena tenggat waktu yang tidak pasti kapan proyek konstruksi akan dimulai. Isa memastikan semua itu akan jelas setelah Undang-Undang Ibu Kota Baru (IKN) diterbitkan.

Namun, Kementerian Keuangan telah mengalokasikan dana mengikuti RUU proyek yang telah diserahkan ke DPR. Meski demikian, sejumlah kementerian negara sudah mulai mempersiapkan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur atau Kalimantan di mana Ibu Kota Baru akan berlokasi.

Infrastruktur itu mengawal sungai-sungai di sana, bagaimana air bersih akan diambil, dan mengembangkan waduk-waduk air.

Membaca: PKS Kritik RUU Ibu Kota Baru Karena Kurang Aturan Lingkungan

bisnis

See also  Polda Metro Jaya Larang Sahur di Jalan Selama Ramadhan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.