August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Baru Menunggu Instruksi Jokowi

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Istana Negara di ibu kota baru Indonesia menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam kunjungannya ke Kaltim, ia menyebutkan bahwa mereka sudah menyiapkan desainnya.

“Untuk desain istana, kami memilikinya. Tapi untuk pembangunannya, [it is] Masih menunggu instruksi Presiden,” kata Menkeu saat mengunjungi lokasi calon Istana Negara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, 6 Januari 2020.

Mendampingi Menteri Basuki adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

Kedua menteri juga pergi ke distrik kantor masa depan dan jalan akses. Rombongan juga mengambil jalan memutar ke lokasi pembangunan Bendungan Semoi Sepaku dan menghadiri acara seremonial di Jembatan Pulau Balang.

Selain pembangunan di kawasan ibu kota baru, Basuki mengatakan pemerintah juga akan fokus pada pembangunan di daerah sekitarnya, sehingga daerah penyangga bisa memetik manfaat dari ibu kota di masa mendatang.

Sementara itu, Sri Mulyani dan kementeriannya ingin mengunjungi lokasi secara langsung untuk menentukan langkah-langkah pembangunan ibu kota baru berdasarkan undang-undang yang sedang dibahas.

Baca: Sri Mulyani: Proyek Ibu Kota Baru Tak Akan Menghambat Program Pemulihan Ekonomi

Antara | Graven (Penerjemah Magang)

See also  Demi Kesehatan Janin, Ibu Hamil Wajib Waspada Virus Herpes
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.