August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

6 Makanan Berprotein untuk Pemulihan COVID-19

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Covid-19 Kesembuhan pasien tidak terbatas pada pengobatan, mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dapat membantu merevitalisasi tubuh sendiri yang terkena infeksi virus dan menimbulkan stress yang merusak tubuh serta mengganggu sistem pencernaan, kekebalan dan reproduksi.

Selanjutnya, tingkat steroid secara signifikan mempengaruhi tubuh. Kekurangan protein adalah penyebab utama dari defisiensi imun. Untuk mengatasinya, berikut ini rekomendasi makanan berprotein tinggi versi Instances of India yang wajib dikonsumsi para pasien.

Tauge yang terbuat dari kacang hijau merupakan sumber protein. Kecambah mengandung protein, magnesium, fosfor Vit yang lebih tinggi. C dan M daripada kacang itu sendiri. Oleh karena itu, pasien harus memasukkan taoge, buncis dan biji rami karena mengandung asam amino dalam jumlah besar dan mudah dicerna untuk memenuhi kebutuhan protein.

Daging dari pakan hewan dari rumput organik dan dibesarkan tanpa bahan kimia mengandung asam amino tingkat tinggi dan ramah usus, yang semuanya bermanfaat untuk pasien covid. Daging domba khususnya, memiliki banyak vitamin, mineral, antioksidan dan nutrisi peningkat kesehatan lainnya. Meski begitu, mengonsumsinya tetap harus dibarengi dengan sayuran untuk menghindari peningkatan kolesterol.

Selain protein, ikan merupakan sumber asam lemak yang mudah dicerna, omega-3 dan vitamin D, B2, kalsium, fosfor, zat besi, seng, yodium, magnesium dan kalium. Semangkuk kacang untuk setiap kali makan dapat membantu pemulihan.

Biji-bijian utuh kaya akan protein, zat besi, seng, vitamin, selenium, dan asam amino important seperti lisin. Asam amino ini membantu penyerapan kalsium, mudah dicerna, dan sangat bermanfaat dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh. Makanlah semangkuk lentil, buncis, atau buncis setiap kali makan untuk mempercepat penyembuhan Covid-19.

Asam amino L-glutamin adalah jenis glutamin yang dapat membantu penyembuhan mukosa dan kontrol glukosa. Ini membantu regenerasi lapisan usus setelah terkena steroid dalam tubuh atau vaksin dosis tinggi. Probiotik juga membantu penyerapan protein lebih baik, jangan lupa untuk memasukkan vitamin atau serat lainnya seperti sayuran hijau, salmon, dan kacang-kacangan dalam makanan Anda.

See also  Indonesia Melihat Penurunan Kasus COVID-19 Namun Kematian Meningkat
Kaya akan antioksidan, telur dapat membantu covid-19 pasien pulih dari kerusakan oksidatif. Kandungan vitamin D yang tinggi sangat penting untuk kekebalan tubuh dan dapat membantu pengendalian glukosa.

Dua telur setiap hari dapat secara signifikan membantu memerangi infeksi dan secara diam-diam membangun sistem kekebalan tubuh.

6 makanan ini tidak terbatas pada mereka yang sedang dalam masa pemulihan, tetapi juga bisa untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh untuk mencegah virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

TEMPO | GRAVEN FIKRI (MAGANG)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.