January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Letusan Gunung Api Tonga Memicu Peringatan Evakuasi, Gelombang Tinggi di Jepang

1 min read

Directoresdecasting.information, Jepang – Ratusan ribu warga Jepang disarankan untuk mengungsi pada hari Minggu ketika gelombang lebih dari satu meter menghantam daerah pesisir, lapor penyiar publik NHK, setelah letusan gunung berapi bawah laut lepas pantai. Tonga memicu peringatan tsunami.

Sekitar 230.000 orang disarankan untuk mengungsi di delapan prefektur karena risiko tsunami, NHK melaporkan. Peringatan itu mencakup daerah-daerah yang dilanda tsunami 2011 yang mematikan.

Sepuluh kapal terbalik di prefektur Kochi di pulau Shikoku di Jepang selatan, kata NHK, dan Japan Airways membatalkan 27 penerbangan di bandara di seluruh negeri.

Gangguan semalam menyebabkan penundaan layanan kereta api dan pos di beberapa daerah, Kyodo Information melaporkan, dengan beberapa penduduk melewati malam yang dingin setelah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Merah tsunami peringatan – tertinggi kedua dalam skala domestik Jepang – untuk prefektur Iwate di Jepang utara dicabut pada pagi hari, NHK melaporkan, meskipun peringatan tsunami kuning yang tidak terlalu parah tetap berlaku di sepanjang pantai timur Jepang, dengan pihak berwenang terus mendesak agar berhati-hati.

Membaca: Selandia Baru Mengeluarkan Peringatan Tsunami Setelah Letusan Gunung Berapi Tonga

REUTERS

See also  Protokol Pemakaian Masker Dapat Membantu Mencegah Gelombang Ketiga COVID-19: Ahli Epidemiologi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.