January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

4 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Salmon

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Mengkonsumsi makanan yang sama seperti ayam atau pasta tidak akan selamanya menghilangkan nafsu makan dan menumpulkan rasa. Untuk memperbaikinya, coba tambahkan ikan salmon untuk makan mingguan. Ikan yang satu ini cukup populer karena rasanya yang ringan dan bisa disajikan dalam masakan apa saja.

Selain rasa dan pemanfaatannya, ikan ini merupakan makanan laut tremendous dan salah satu makanan paling sehat. Menurut Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos, yang juga dikenal sebagai Si Kembar Nutrisi, Salmon kaya akan protein Omega-3, yang berguna untuk mengobati peradangan, tekanan darah tinggi, dan penyakit lainnya. Selain itu, protein itu juga mengisi perut dan mempercepat pemulihan cedera dengan menyembuhkan dan membangun kembali otot-otot.

Salmon juga mengandung potasium dan riboflavin, non-mercurial dan mudah disimpan, dimasak atau dibekukan. Selain itu, ikan yang dikenal dengan kulitnya yang merah dan mengandung banyak unsur gizi ini relatif rendah kalori dengan 3 onsnya hanya memiliki 175 kalori.

Berikut manfaat mengkonsumsi Ikan Salmon:

1. Dikemas dengan B12

Menurut si kembar, Salmon kaya akan vitamin B, terutama B12 dan vitamin inilah yang mengubah makanan menjadi energi. Selanjutnya, 3,5 ons salmon mengandung lebih dari jumlah rata-rata B12 harian, 60% niasin dan B6 yang direkomendasikan konsumsi yang sangat penting untuk pertumbuhan otak dan menjaga saraf dan kekebalan.

2. Vitamin dan Nutrisi

Salmon mengandung potasium yang melawan perut kembung dan mengontrol aliran darah; Selenium yang baik untuk tulang dan melindungi dari kanker; Vit. D yang menguatkan tulang; dan antioksidan yang disebut astaxanthin yang menjaga kesehatan otak, jantung, kulit dan sistem saraf.

3. Menurunkan Penyakit Jantung dan Stroke

See also  Bali Batasi Kunjungan Wisatawan Saat Libur Natal, Tahun Baru

Mengkonsumsi salmon telah terbukti secara ilmiah sebagai makanan sehat dan memakannya menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. “Salmon menurunkan kolesterol dan tekanan darah, sehingga mengurangi peradangan di arteri dan menurunkan risiko penyakit jantung. Juga membantu mencegah stroke,” kata si kembar.

4. Melawan Penurunan Kognitif

“Selain penyakit jantung dan stroke, Salmon terbukti menurunkan risiko kanker dan penyakit kognitif, seperti Alzheimer,” kata si kembar. Untuk menuai manfaat ini, mereka menyarankan untuk mengonsumsi 2,4 ons makanan laut kaya omega-3 seperti salmon.

Terlepas dari manfaatnya, beberapa orang tertentu harus menghindari ikan salmon, yaitu bagi mereka yang menggunakan antikoagulan atau pengencer darah, karena ikan juga memiliki fungsi yang sama.

Meskipun merkuri relatif rendah, salmon mungkin mengandung Polychlorinated Biphenyls (PCB) yang merupakan bahan kimia industri berbahaya yang menyebabkan kanker, dan penurunan kekebalan, saraf dan endokrin.

Untuk mencegahnya, Vitamin Twins menyarankan untuk membeli ikan salmon ditangkap dari alam jika memungkinkan, karena yang dibesarkan cenderung mengandung PCB.

Membaca: Makanan Kesehatan Sederhana

TEMPO | GRAVEN FIKRI (MAG)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.