January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Sandiaga Uno: Batam Bintan-Singapore Journey Bubble Dibuka 24 Januari

1 min read

TEMPO.CO, Batam Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan journey bubble Batam Bintan-Singapura akan segera dibuka. Presiden Joko Widodo telah menyetujui pembukaan lalu lintas publik terbatas antara Indonesia dan Singapura.

“Pembukaannya akan dilakukan pada 24 Januari 2022, bersamaan dengan pengumuman resmi dari pemerintah,” kata Sandiaga saat berkunjung ke Politeknik Pariwisata Batam atau kampus BTP Tiban, Kota Batam, Jumat, 21 Januari.

Menurut dia, pengumuman resmi akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Ia juga menjelaskan regulasi teknis arus kedatangan dan kepulangan wisatawan akan terus difinalisasi dengan kementerian dan pihak terkait, termasuk melakukan negosiasi dengan otoritas Singapura. Dua kawasan yang akan menjadi prototipe journey bubble terbatas dan terkendali adalah Nongsa di Batam dan Pulau Bintan.

Persiapan teknis menjelang pembukaan koridor perjalanan antara lain penyediaan laboratorium uji cepat molekuler yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. “Saya yakin Nongsa dan Bintan sudah menyiapkan segalanya, termasuk penerapan blue go untuk keperluan tracing,” kata Sandiaga Uno.

Baca: Kebijakan Gelembung Perjalanan Tepat, Menguntungkan, Tepat Waktu: Sandiaga Uno

YOGI EKA SAHPUTRA

See also  Jokowi Bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.