January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika Dilanjutkan dengan Skema Gelembung Perjalanan

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan MotoGP Mandalika 2022 di sirkuit internasional Lombok harus tetap berjalan. Namun dia mengatakan akan berada di bawah skema gelembung perjalanan yang berlaku untuk semua pihak, termasuk kru, pembalap, dan pejabat yang terlibat dalam acara tersebut.

“Makanya sudah kami sampaikan bahwa pertunjukan harus tetap berjalan dengan menyiapkan journey bubble coverage sebagai finest follow yang telah dilakukan kepada kru dan pembalap di event-event serupa sebelumnya,” kata Menkeu dalam siaran persnya, Kamis, 20 Januari 2020. , di Jakarta.

Menurut Sandiaga, tidak ada perlakuan khusus bagi para pembalap, kru, atau ofisial yang akan mengikuti ajang balap kelas dunia tersebut. “Setiap orang yang datang dari luar negeri akan mengikuti skema journey bubble,” ujarnya.

Program journey bubble telah diuji dalam persiapan ajang G20 di Bali dan Jakarta pada Desember tahun lalu, serta di World Superbike (WSBK) 2021. Para pembalap dan kru ditempatkan di personal location dimana mereka tidak secara langsung berinteraksi dengan pihak lain.

Protokol kesehatan pun akan diperketat sebagai upaya pencegahan penyebaran varian Covid-19 Omicron.

“Ini juga arahan dari Presiden (Joko Widodo). Saya percaya semua orang akan bergandengan tangan untuk mempersiapkan dan memastikan bahwa occasion MotoGP adalah tanda bagi dunia bahwa kita siap untuk occasion internasional yang akan datang, seperti G20 dan konferensi internasional lainnya,” jelasnya.

Sandiaga mengatakan, manajemen lokal MotoGP telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, melalui Gugus Tugas Covid-19, terkait skema journey bubble untuk occasion ini.
Ia menambahkan, pengendalian Covid di Indonesia telah diakui sebagai salah satu finest follow di dunia.

“Kami pasti harus mempertahankan [the achievement of Covid-19 control]. Dan ini yang harus kami sampaikan bahwa ada journey bubble coverage, dimana dalam 1×24 jam seluruh crew, racer, dan official akan mengikuti skema ini mulai dari kedatangannya di bandara hingga tiba di resort setelah dilakukan tes PCR yaitu ditetapkan berdasarkan Permenkes,” kata Sandiaga Uno.

See also  Sandiaga Uno: Batam Bintan-Singapore Journey Bubble Dibuka 24 Januari

Menkeu optimistis MotoGP akan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian lokal dan nasional sekitar 3-4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan saat ajang World Superbike WSBK tahun lalu.

Baca: Indonesia Tanggapi Sikap Bos MotoGP Tolak Karantina

Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.