January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Asrama Haji Surabaya Disiapkan Karantina TKI

1 min read

TEMPO.CO, JakartaGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan seluruh Indonesia pekerja migran Pulang dari Malaysia harus dikarantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya selama tujuh hari setibanya di Bandara Internasional Juanda, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 di Tanah Air.

“Yang dinyatakan negatif COVID-19 akan dikarantina di Asrama Haji sedangkan yang positif langsung dibawa ke RS Dr Soetomo,” kata Parawansa di Jakarta, Minggu.

Pada 22 Januari, sebanyak 129 tenaga kerja Indonesia tiba dari Malaysia di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda dan menjalani tes RT-PCR untuk mendeteksi virus COVID-19.

“Sambil menunggu hasil tes swab, yang bersangkutan tidak boleh makan dan minum,” imbuhnya.

Pekerja migran yang dinyatakan negatif COVID-19, dikirim ke fasilitas karantina dan hanya diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing setelah menyelesaikan masa karantina.

“Asrama Haji memiliki tempat tidur yang cukup sebanyak 650 unit dan mampu menampung para TKI yang pulang,” tambah Parawansa.

Pemprov Jatim juga menyiapkan fasilitas karantina lainnya di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Balai Diklat Keagamaan Kota Surabaya, jika asrama haji tidak mampu menampung seluruh pekerja.

Beberapa lodge juga disiapkan untuk pelancong internasional yang membutuhkan fasilitas karantina.

Penyediaan fasilitas karantina bagi pekerja migran dan pelancong internasional lainnya merupakan bagian dari upaya Jawa Timur untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan yang telah disimulasikan dengan cermat. Insya Allah tim kami akan mengawasi kedatangan pekerja migran,” dia berkata.

Membaca: Buruh Migran yang Dipulangkan Didesak Patuhi Aturan Karantina

ANTARA

See also  Menteri Bahlil Lahadalia Minta Masyarakat Akhiri Polemik Harga Tes PCR
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.