January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Buruh Migran yang Dipulangkan Didesak Patuhi Aturan Karantina

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKepala Satgas Khusus Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendesak pekerja migran tiba melalui Kepulauan Riau untuk mengikuti prosedur karantina yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Tenaga kerja migran Indonesia yang tiba di Indonesia diharapkan mengikuti prosedur karantina. Jangan khawatir dalam mematuhi peraturan karena pemerintah telah mempersiapkan dan mengatur lebih banyak fasilitas untuk karantina,” kata Brigjen Jimmy Ramoz Manalu di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Hingga Jumat (21 Januari 2022), sebanyak 1.071 pekerja migran yang dipulangkan telah menjalani karantina di fasilitas pemerintah atau karantina mandiri di Kepri, ujarnya.

Sekitar 396 TKI dikarantina di Asrama Haji, 270 TKI menginap di lodge karantina, 261 TKI ditempatkan di Rusun Pemkot Batam, 71 TKI di Rusun BP Batam, dan 29 TKI di Rusun Batam. shelter P4TKI kota, ujarnya.

Sedikitnya 44 pekerja positif COVID-19 telah dievakuasi ke RS Pulau Galang dan mendapat perawatan medis di sana, tambahnya.

“Gugus Tugas Khusus berupaya untuk merawat dan melayani mereka yang terinfeksi. Tugas utama kami adalah menjaga varian virus COVID-19 baru dan mencegahnya menular di negara kami,” kata Manalu.

Gugus Tugas Khusus akan mengintensifkan pengujian COVID-19 melalui beberapa metode pengujian dan pemantauan kedatangan di semua titik masuk, tambahnya.

Dia juga mendesak para pekerja migran dan pelancong yang datang untuk mengamati protokol kesehatan sepanjang perjalanan mereka.

“Ini tanggung jawab kami: untuk terus mengingatkan pemudik agar tetap menaati aturan protokol kesehatan,” kata Manalu.

Membaca: Indonesia Perketat Perbatasan di Batam Setelah Temuan Tes PCR Palsu

ANTARA

See also  Asrama Haji Surabaya Disiapkan Karantina TKI
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.