January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Indonesia Terima Batch ke-201 Vaksin Pfizer Dengan Skema COVAX

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Indonesia menerima angkatan ke-201 Pfizer Vaksin COVID-19 yang terdiri dari 1.257.750 dosis di bawah COVID-19 Vaccine World Entry (COVAX) pada Sabtu malam.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada COVAX,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kamsong dalam keterangan pers yang diterima, Minggu.

Ia mengatakan Indonesia telah aktif menjalin kerja sama internasional dan multilateral termasuk melalui WHO Entry to COVID-19 Instruments (ACT) Accelerator COVAX Facility.

COVAX adalah inisiatif international yang bertujuan untuk memastikan akses yang sama ke vaksin COVID-19.

Ia mengatakan melalui COVAX, Indonesia secara aktif mengkampanyekan akses yang sama terhadap vaksin COVID-19 untuk semua negara. “Indonesia berperan aktif dalam pemerataan akses vaksin bagi seluruh negara di dunia,” ujarnya.

Vaksin yang baru saja tiba akan segera didistribusikan secara proporsional ke daerah-daerah di seluruh Indonesia yang membutuhkan untuk melaksanakan program vaksinasi nasional, katanya.

Pemerintah telah berkomitmen untuk mempercepat dan memperluas program vaksinasi sehingga dapat tercapai akhir tahun ini, katanya.

“Oleh karena itu, kontinuitas kedatangan vaksin sangat penting untuk menjaga stok vaksin agar program vaksinasi dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain memastikan ketersediaan stok vaksin untuk percepatan program vaksin, upaya juga dilakukan untuk mengedukasi masyarakat khususnya bagaimana menyikapi berita hoax, ujarnya.

Di beberapa daerah, berita hoax memperlambat vaksinasi. Melalui berita hoaks tersebut masyarakat dibuat takut dan was-was terhadap efek berlebihan dari vaksinasi, ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah telah memastikan vaksin tersebut aman dan berkhasiat karena proses vaksinasi dilakukan dan diawasi dengan ketat. Selain itu, langkah antisipatif juga telah disiapkan jika terjadi kejadian pasca imunisasi (KIPI).

See also  Warga Kaltim Diimbau Jangan Terprovokasi soal Ibu Kota Baru

Itu Vaksin covid-19 aman dan berkhasiat karena telah mendapat izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jangan ragu dan tunda vaksinasi hanya karena berita hoaks,” ujarnya.

Membaca: Pfizer, AstraZeneca Tidak Tersedia; Tangerang Tunda Peluncuran Booster

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.