January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Kementerian Kesehatan Melaporkan Kematian 2 Omicron

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaDua pasien meninggal karena Omikron di Indonesia dengan kematian pertama sejak kasus varian COVID-19 ini pertama kali dilaporkan di negara ini, kata Kementerian Kesehatan.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal yang meninggal dunia di RS Sari Asih Ciputat, sedangkan satu kasus lainnya merupakan wisatawan mancanegara yang meninggal dunia di RS Sulianti Saroso,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi.

Kedua pasien memiliki penyakit penyerta, katanya dalam pernyataan pers yang dirilis pada hari Sabtu.

Sementara itu, Indonesia menambahkan 3.205 kasus COVID-19 pada hari Sabtu dengan 627 pemulihan dan 5 kematian.

Lonjakan kasus baru ini merupakan bagian dari tren peningkatan kasus Omicron terkonfirmasi di Indonesia, kata Tarmizi. Sejak 15 Desember 2021 hingga saat ini, setidaknya 1.161 kasus Omicron telah didiagnosis di negara ini, tambahnya.

Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan pemerintah terhadap Omicron, mulai dari perluasan testing, tracing, dan therapy atau 3T khususnya di Jawa dan Bali, ujarnya.

Pemerintah telah memperkuat rasio tracing dan memastikan ketersediaan pusat isolasi, memperluas akses telemedicine, dan menambah tempat tidur untuk penanganan COVID-19 di rumah sakit, tambahnya.

Baru-baru ini, kementerian juga mengeluarkan peraturan baru untuk menangani kasus Omicron yang dikonfirmasi di Indonesia, kata Tarmizi.

Aturan baru tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/18/2022 tentang Pencegahan dan Penanganan Varian Omikron COVID-19. Itu mulai berlaku pada 17 Januari 2022, katanya.

Sesuai surat edaran, dikonfirmasi Omikron Pasien akan ditangani sesuai dengan prosedur penanganan COVID-19 dimana pasien dengan gejala sedang hingga berat akan dirawat di rumah sakit, jelasnya.

Sedangkan pasien yang mengalami gejala ringan hingga tanpa gejala akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan isolasi terpusat, tambahnya.

See also  Bentrokan di Pulau Haruku Maluku; 1 Polisi Dievakuasi karena Luka Tembakan

Membaca: Indonesia Mencatat Whole 1.161 Kasus Omikron

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.