January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

2 Omikron Kematian; Ikatan Dokter Mengeluarkan 7 Rekomendasi

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPerhimpunan Respirologi Indonesia (PDPI) mengeluarkan tujuh rekomendasi dalam menghadapi Omikron varian COVID-19. Pekan lalu, Kementerian Kesehatan mengumumkan dua kematian dari varian yang mengkhawatirkan.

Berikut tujuh rekomendasi yang dikeluarkan untuk pemerintah dan masyarakat:

1. Masyarakat diminta segera menjalani vaksinasi lengkap dua dosis. “Karena knowledge menunjukkan sebagian besar pasien Omicron yang telah divaksinasi tidak menunjukkan gejala,” kata Ketua Pokja Infeksi PDPI, Erlina Burhan, dalam konferensi pers, Senin, 24 Januari.

2. Masyarakat dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan karena variannya mudah menular, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak bepergian kecuali mendesak, menghindari keramaian, dan membatasi mobilisasi.

3. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan mengenali gejala-gejala yang meliputi batuk kering, sakit tenggorokan, kelelahan, hidung tersumbat atau berair, demam, sakit kepala, mual, muntah, sesak napas, dan diare.

“Meskipun tampak ringan, knowledge melaporkan gejala yang memburuk, terutama pada orang tua, orang dengan penyakit penyerta, dan anak-anak,” Erlina menggarisbawahi.

4. Masyarakat diminta memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau melakukan isolasi mandiri di rumah jika mengalami gejala tersebut. Erlina juga menyarankan disiplin menjaga kesehatan, minum vitamin, perbanyak istirahat, dan tidak menunda pemeriksaan diri ke fasilitas kesehatan.

5. Setiap individu diharapkan menjadi agen edukasi tentang COVID-19 terkait varian Omicron, gejala dan keluhannya, cara pencegahan, dan tata cara isolasi mandiri.

6. PDPI berharap pemerintah meningkatkan kegiatan testing, tracing, dan therapy atau 3T. Pemerintah juga didesak untuk mencapai goal cakupan vaksinasi primer dan booster, serta memetakan dan menyiapkan pusat isolasi terpusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus lebih lanjut.

7. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tidak panik atas Omikron varian.

See also  Covid-19 Ditemukan dalam Sampel Semen Korban Covid-19: Studi

Baca: Kemenkes Laporkan Kematian 2 Omicron

FRISKI RIANA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.