January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Ahok Calon Pimpin Ibu Kota Baru, Kata Staf Ahli Kepresidenan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Staf Ahli Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dalam kunjungan kerja ke Batam, Senin, mengatakan ada empat calon yang dipertimbangkan pemerintah untuk memimpin ibu kota masa depan (IKN) sebagai kepala otoritas ibu kota negara. Salah satunya adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan secara resmi kewenangan ketua IKN pada Rabu, 26 Januari.

“Ahok adalah salah satu nama yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Ngabalin pada 24 Januari. “Yang jelas calon lainnya adalah mereka yang berpengalaman di bidang arsitektur dan memiliki catatan luar biasa sebagai pemimpin daerah.”

Menurut Ngabalin, ibu kota negara baru merupakan kebijakan baru yang dicanangkan Indonesia dengan tujuan membangun peradaban 100-300 tahun ke depan. “Kita bicara generasi penerus Indonesia, kalau bicara IKN. Semoga pembangunannya lancar,” ujarnya.

Presiden Jokowi berkali-kali mendorong kelanjutan proyek ambisius yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Nama ibu kota baru yang akan menggantikan Jakarta ini telah disepakati menjadi Nusantara. Dasar hukumnya berupa UU IKN cepat disahkan hanya dalam waktu dua bulan.

Baca: Pilkada Jakarta; Diskusi Inner PDIP Sebut Ahok

YOGI EKA SAHPUTRA

See also  Protokol Pemakaian Masker Dapat Membantu Mencegah Gelombang Ketiga COVID-19: Ahli Epidemiologi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.