January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Kementerian Kesehatan Memprediksi Kasus Omicron Mungkin Lebih Tinggi dari Delta

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, jumlah Omikron Kasus di Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 1.600 sejak pertama kali ditemukan pada pertengahan Desember 2021.

“Kami melaporkan bahwa telah dikonfirmasi bahwa 1.600 [COVID-19 patients] terkena varian Omicron,” kata Budi saat konferensi pers, Senin, 24 Januari.

Dia mengatakan lonjakan kasus varian kekhawatiran itu seperti yang diprediksi oleh pemerintah. “Di semua negara, kasus Omicron akan meningkat pesat dan tinggi, bahkan melebihi peningkatan kasus Delta. Tapi kabar baiknya penurunannya juga cepat dan rawat inapnya juga rendah,” ujarnya.

Dari complete 1.600 kasus, ia mengklaim hanya 20 pasien yang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan oksigen. “Dan dua orang meninggal. Angka ini masih jauh, sangat rendah dibandingkan kasus Delta,” tambah Budi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan sistem pelayanan kesehatan siap mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

“Pemerintah memastikan hari ini kita sudah cukup siap menghadapi Omikron, jauh lebih siap dari varian Delta sebelumnya. Kami meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak bepergian ke luar negeri,” tegas Luhut.

Membaca: 2 Omikron Kematian; Ikatan Dokter Mengeluarkan 7 Rekomendasi

DEWI NURITA

See also  Bali Siapkan Liburan, Kencangkan Protokol untuk Wisatawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.