January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Lonjakan Kasus Omicron Akibat Pulang Pelancong dari Luar Negeri: Luhut

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti lonjakan Omikron varian di Indonesia yang melebihi 1.000 orang setiap hari. Dikatakannya, penularan tersebut dilakukan oleh salah satu pemudik yang pulang dari luar negeri.

“Saya baru dapat laporan banyak yang datang dari luar negeri dan 44% di antaranya terinfeksi baik Omicron maupun Covid,” kata Luhut, Rabu malam, 19 Januari.

Menyaksikan hal itu, Menkeu mengingatkan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri dalam tiga minggu ke depan dan melanjutkan aktivitas dari dalam negeri.

Menkeu juga memprediksi puncak Omicron pada pertengahan Februari hingga awal Maret sesuai pantauan Omicron di Afrika Selatan, karena dari situlah Omicron berasal.

Saat ini jumlah kasus positif yang disebabkan oleh varian tersebut terus melonjak dan meroket, bahkan kasus terkonfirmasi terbanyak berasal dari luar negeri.

Menkeu kemudian mengatakan virus corona varian baru adalah musuh bersama rakyat dan membutuhkan kerja sama masyarakat untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi. “Jika ingin hidup, patuhi (protokol). Dan jika tidak, maka dengan segala cara.”

Luhut yang juga bertindak sebagai koordinator Pembatasan Mobilitas Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sebelumnya mengatakan pemerintah akan memperketat syarat masuk fasilitas umum seiring dengan tren meningkatnya varian Covid-19 dan hanya mereka yang telah divaksinasi lengkap yang menggunakannya. . Selain itu, ia juga mendesak kantor untuk melanjutkan bekerja dari rumah.

Membaca: Jabodetabek Masih Di Bawah PPKM Stage 2: Luhut Pandjaitan

FRANCISCA CHRISTY ROSANA | GRAVEN FIKRI (MAG)

See also  Laporan Kasus Kekerasan Anak Melonjak 91 Persen: LPSK
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.