January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Migran Peduli Ajukan Laporan Bupati Langkat Atas Dugaan Perbudakan Fashionable

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – SEBUAHkelompok advokasi Perawatan Migran berencana melaporkan Terbit Rencana Perangin Angin sebagai Bupati Langkat, Sumatera Utara, ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) atas dugaan perbudakan trendy.

“Ya,” kata koordinator tim hukum kelompok Nur Harsono menegaskan kepada Tempo pada hari Senin, 24 Januari.

Kelompok advokasi hak-hak buruh itu awalnya mendapat laporan tentang kandang manusia di halaman belakang rumah bupati yang dipenuhi para pekerja yang disewa di perkebunan kelapa sawit miliknya.

Para pekerja tersebut diduga dieksploitasi yang mengarah pada praktik perbudakan trendy. Nur menegaskan, jumlah orang yang berada di kandang akan diumumkan secara element setelah laporan ke Komnas HAM. “Nanti akan kami informasikan,” ujarnya tegas.

Dalam agenda tersebut, laporan Migrant Care akan diterima Komisioner Komnas HAM Choirul Anam hari ini pukul 13.00 WIB di kantor komisi, Jakarta.

Pada saat penulisan, Tempo masih berusaha menghubungi Bupati Terbit Rencana Perangin Angin atau kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Terbit dalam operasi tangkap tangan pada Selasa, 18 Januari 2021. Terbit diduga terlibat suap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Membaca: Migrant Care Menyayangkan Keputusan Jokowi Soal Kepala BP2MI

ARRIJAL RACHMAN

See also  KPK Selidiki Dugaan Pemotongan Dana ASN oleh Wali Kota Bekasi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.