January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Pemerintah Akan Mengungkap Mereka yang Tidak Mematuhi Penggunaan Aplikasi Pelacakan PeduliLindungi

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers pada hari Senin mengatakan pemerintah terus mendorong penggunaan aplikasi pelacakan COVID-19 buatan dalam negeri PeduliLindungi dan berencana untuk mengekspos mereka yang gagal menggunakan aplikasi.

Dia berencana untuk mengekspos bisnis dan fasilitas publik yang kurang disiplin dalam menggunakan fitur pelacakan aplikasi.

Menteri Kesehatan akan mengekspos toko atau restoran yang tidak memanfaatkan PeduliLindungi, kata Luhut dalam konferensi pada 24 Januari.

Dalam seminggu terakhir, Indonesia telah mencatat kasus terkonfirmasi harian yang terus tumbuh yang berkisar antara 2.000-3.000. Kasus yang terdeteksi di dua pulau terpadat di Jawa dan Bali terus berkontribusi paling besar dalam peningkatan kasus harian.

Angka kepositifan secara umum dari PCR dan tes swab antigen masih di bawah angka aman yang disarankan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar lima persen. Namun, tingkat positif tes PCR telah meningkat menjadi sembilan persen.

“Dengan perkembangan tersebut, kami menghimbau agar masyarakat waspada. Jangan abaikan protokol kesehatan, selalu pakai masker, kurangi aktivitas yang tidak perlu di luar ruangan, dan selalu manfaatkan PeduliLindung di tempat umum,” kata Luhut Pandjaitan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, information terkait PeduliLindungi akan segera diumumkan atas izin Wakil Presiden Ma’ruf Amin. “Kita bisa menentukan lokasi mana yang ditertibkan,” kata Menkeu.

Baca: Pemerintah Terus Perbaiki Error di Aplikasi PeduliLindungi: KSP

DEWI NURITA

See also  Pemerintah Selesaikan Perpres Tentang Kewenangan Kelembagaan di Ibu Kota Baru
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.