January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Presiden Jokowi Puji Pemanfaatan Energi Hijau Pagar Alam

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada hari Senin mendesak kota Pagar Alam di Sumatera Selatan menjadi kota nol emisi pertama di negara itu setelah dia memuji pengembangan energi hijau kota melalui penggunaan pembangkit listrik tenaga mikro hidro.

Dia meminta pemerintah kota untuk menindaklanjuti penggunaan teknologi tersebut ke aplikasi yang lebih luas. Presiden menyebut negara-negara lain yang sudah condong ke sumber energi terbarukan seperti tenaga surya, tenaga air, dan panas bumi—semuanya menurutnya melimpah di Indonesia.

“Ini masih di tingkat rumah tangga dalam hal penggunaan listrik. Jika penggunaannya diperluas ke kendaraan bertenaga listrik maka Pagar Alam akhirnya bisa menjadi kota pertama di Indonesia yang menggunakan energi hijau,” kata Jokowi pada 24 Januari.

“Setelah kita hitung energi baru dan terbarukan yang kita punya, kira-kira ada hitungan remaining tapi saya rasa belum remaining 418.000 megawatt dari PLTA, panas bumi, angin, hingga PLTS kita punya semuanya,” jelas Presiden. .

Jokowi memastikan pemerintah pusat akan terus mendukung pengembangan sumber energi “hijau” Pagar Alam. “Pemerintah pusat akan membantu di daerah-daerah yang bisa kami bantu,” katanya.

Baca: Jokowi: Indonesia Bangun Inexperienced Industrial Park Pertama di Dunia

DEWI NURITA

See also  Menteri BUMN Sumbang Pohon, Luncurkan Kampanye Hijau
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.