January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Badan Kontraterorisme Mengatakan 364 Terduga Teroris Ditangkap pada 2021

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dalam rapat dengan Komisi III DPR, Selasa, mengatakan 16 dari 364 orang yang ditangkap terkait dugaan terorisme pada 2021 berafiliasi dengan Entrance Pembela Islam (FPI).

Ormas yang kini sudah bubar itu, menurut kepala BNPT, pernah melakukan aktivitas serupa dengan yang dilakukan ISIS, terutama dalam hal penyebaran video yang dianggap mengancam keselamatan bangsa.

“Ada klip yang menggambarkan orang-orang yang tampaknya sedang berlatih atau melakukan kegiatan yang mirip dengan tindakan terkait ISIS,” kata Kepala BNPT itu kepada anggota Komisi III DPR, 25 Januari lalu.

Dia menegaskan, karena hal ini, pemerintah berpendapat apa yang dikatakan dan dilakukan para pemimpin FPI menegaskan pendapat mereka tentang organisasi; bahwa hal itu menyebabkan lebih banyak kerugian bagi masyarakat daripada manfaat.

Namun, ia juga menyebutkan kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan anggota FPI di masa lalu dan sampai batas tertentu, terus dilakukan hingga saat ini.

“Kita tahu bahwa kegiatan FPI berkaitan dengan aksi kemanusiaan dan sebagainya. Tapi ajakan dan kata-kata yang mereka gunakan dapat mengubah karakter generasi muda yang bergabung atau menonton video,” kata Amar.

Tersangka teroris lainnya yang ditangkap pada 2021 juga berafiliasi dengan kelompok radikal lain seperti Jamaah Islamiyah, JAD, dan MIT. Dari 364 yang ditangkap, 332 sedang diselidiki oleh tim kontraterorisme Indonesia, Densus 88.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris di Kalteng

ARRIJAL RACHMAN

See also  Asrama Haji Surabaya Disiapkan Karantina TKI
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.