January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Indonesia Berencana Ekspor Mobil ke Australia di Q1

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah sedang mengupayakan ekspor mobil ke Australia mulai kuartal I tahun ini.

“Mudah-mudahan segera. Menggarap pasar Australia tidak mudah, apalagi [obtaining] izin dari kepala sekolah. Ini bersejarah,” kata Menteri Agus kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 25 Januari 2020.

Menteri tidak menyebutkan merek mobil apa yang akan diekspor.

Dia mengatakan, menembus pasar mobil Australia tidak mudah. Ada banyak istilah, termasuk persyaratan ketat pada standar karbon yang ditetapkan oleh pemerintah mereka.

Sejak penerapan Indonesia-Australia Complete Financial Partnership Settlement (IA-CEPA), Indonesia berpotensi untuk meningkatkan produk ekspornya. Seluruh produk ekspor Indonesia yang masuk ke Australia akan dikenakan tarif 0 persen.

Produk Indonesia lainnya yang memiliki potensi ekspor ke Australia selain barang otomotif adalah kayu dan turunannya—termasuk furnitur, perikanan, tekstil dan produk tekstil, sepatu, peralatan komunikasi, dan peralatan elektronik.

Baca: Ekspor Mutiara NTB Melonjak 835 Persen di 2021

Antara

See also  Rumah Sakit Australia Di Bawah Tekanan Berat Meskipun COVID-19 Jeda
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.