January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Indonesia Dorong Gelembung Perjalanan untuk Menghidupkan Kembali Pariwisata

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus berupaya menghidupkan kembali pariwisata Indonesia di tengah masa sulit dan pandemi Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian. Salah satu upaya kementerian adalah dengan membuka journey bubble dengan negara lain.

Mengutip pernyataan yang dipublikasikan di situs net kementerian kemenparekraf.go.id, Sandiaga Uno menyarankan tujuan wisata dan pintu masuk bagi wisatawan internasional seperti Bali, Jakarta, Batam, dan Bintan untuk mendapatkan prioritas vaksinasi.

Pada awal tahun 2022, journey bubble diperkenalkan oleh Indonesia dengan Singapura, dengan tujuan Kepulauan Riau. Dalam web site covid-19.go.id menjelaskan bahwa pintu masuk wisatawan mancanegara di kawasan tersebut tersedia di Terminal Feri Internasional NongsaPura dan terminal feri Bintan Telani.

Gelembung perjalanan ini akan dievaluasi dalam waktu dua minggu karena Menteri Koordinator Luhut Pandjaitan mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk menghentikan gelembung perjalanan jika muncul masalah di masa depan.

Gelembung perjalanan, juga disebut jembatan perjalanan atau koridor korona, menghilangkan masa tunggu itu untuk sekelompok pelancong terpilih dari negara-negara tertentu tempat pandemi Covid-19 telah dikendalikan.

Baca: Tunda Bepergian ke Luar Negeri untuk Cegah Penyebaran Omicron: Gugus Tugas

TIKA AYU

See also  Polisi Siapkan Beberapa Pos Pemeriksaan untuk Perketat Pengamanan di Acara WSBK Mandalika
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.