January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Kapolri Berharap Novel Baswedan Bisa Tingkatkan Indeks Korupsi

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaItu Polisi Nasional Ketua Umum Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan mengoptimalkan kinerja mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipekerjakan di lembaga tersebut untuk meningkatkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK).

Dia mengatakan, mantan pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan, telah ditempatkan di satuan tugas yang bertanggung jawab mencegah korupsi.

“Kemampuan rekan-rekan akan kita manfaatkan untuk meningkatkan IHK karena IHK berstandar internasional,” kata Sigit saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Sigit mengatakan mereka juga siap mengisi Korps Pemberantasan Korupsi (Kortas), satuan khusus di bawah kendali Kapolri.

“Kami masih menyelesaikan Kortas. Kami akan segera mengirimkan surat kepada Menteri PAN-RB,” imbuhnya.

Sigit menjelaskan keberadaan Novel Baswedan dan lainnya diperlukan karena Indeks Persepsi Korupsi menjadi perhatian kuat dunia internasional. Selain itu, peningkatan satu poin pada indeks akan mampu meningkatkan produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

“Itu setara dengan Rp273 triliun dan kami sebenarnya berharap ini menjadi bagian dari apa yang bisa mereka lakukan untuk meningkatkan indeks persepsi korupsi di negara kita,” kata dia. Polisi Nasional Ketua.

Membaca: Novel Baswedan Terima Tawaran Kerja Polisi

ARRIJAL RACHMAN

See also  Ekspor Mutiara NTB Melonjak 835 Persen pada 2021
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.