January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Migrant Care Logs 40 Pekerja Diduga Dikurung Mantan Bupati Langkat

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPerawatan Migran pada hari Senin, 24 Januari, mengungkapkan bahwa Mantan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, diduga menahan sedikitnya 40 pekerja di kandang berukuran manusia yang dibangun di halaman belakang dan di dalam rumahnya.

Ketua LSM Anis Hidayat mengatakan praktik ilegal itu sudah berlangsung lama. “Dari temuan awal kami, praktik ini sudah berlangsung lama hingga sekarang,” katanya dalam keterangan pers.

Anis menjelaskan, setidaknya ada dua fasilitas mirip penjara yang dibangun mantan bupati itu terletak di halaman belakang rumahnya. “Dan yang kedua adalah kandang di dalam rumah. Di sinilah 40 pekerja itu ditahan,” tambahnya. Ada juga rantai dan kunci untuk mengunci pintu penjara.

Namun Anis enggan merinci knowledge tentang para pekerja tersebut, karena mengaku belum mengetahui asal-usul para pekerja dan bagaimana mereka direkrut.

Meski demikian, dia yakin para pekerja tersebut dipekerjakan untuk bekerja di perkebunan sawit milik Terbit. “Mereka dipaksa bekerja selama 10 jam dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam,” kata Anis seraya menambahkan bahwa mereka tidak pernah menerima gaji dan hanya diberi makan yang tidak layak dua kali.

“Atas dasar ini, kami melaporkan temuan bukti yang kami miliki untuk Komnas HAM,” kata Anis soal dugaan praktik perbudakan yang dilakukan mantan Bupati Langkat itu.

Membaca: Mantan Bupati Langkat Diduga Korupsi, Perbudakan

ADITYA BUDIMAN

See also  Mantan Bupati Langkat Diduga Korupsi, Perbudakan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.