January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Pemerintah: Journey Bubble Scheme di Mandalika Berlaku untuk Kru MotoGP, Pembalap

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Balapan internasional MotoGP di Mandalika akan mengadopsi skema journey bubble untuk semua pihak yang terlibat dalam occasion tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan perlombaan akan tetap dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun Omicron, saya katakan pertunjukan harus tetap berjalan. Kami telah menyiapkan skema journey bubble dengan penuh kesadaran dan kepedulian untuk para pembalap, kru, ofisial, dan pihak lain yang terlibat dalam acara tersebut,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin. , 24 Januari.

Journey bubble yang akan digunakan sama dengan yang diujikan untuk turis Singapura. Mereka yang terlibat dalam perlombaan harus diuji PCR pada saat keberangkatan dan kedatangan. Aktivitas mereka juga terbatas di Mandalika.

Sedangkan pengunjung tidak akan dibebani dengan journey bubble karena Sandiaga memperkirakan 90% dari mereka adalah penduduk lokal (Indonesia). “Hal-hal teknis akan didasarkan pada surat edaran yang menyatakan protokol ketat untuk menjadi tuan rumah acara. Sedangkan untuk penonton, mereka bebas berkeliaran di Nusa Tenggara Barat (NTB).”

Mengenai mekanisme karantina, Sandiaga mengatakan akan disesuaikan dengan kondisi terkini.

Menurut Menkeu, NTB akan menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret karena tingkat vaksinasi dosis pertama dan kedua masing-masing 100% dan 70%.

Baca: Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika Dilanjutkan dengan Skema Journey Bubble

Ninis Chairunnisa | Graven (Magang)

See also  Bali Siapkan Liburan, Kencangkan Protokol untuk Wisatawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.