January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Singapura, Indonesia Tandatangani Kesepakatan untuk Pemulihan Ekonomi

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Selasa, bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam pertemuan bilateral membahas kesepakatan di berbagai sektor, terutama yang terkait dengan pemulihan ekonomi.

Pertemuan dengan Perdana Menteri berlangsung di The Sanchaya Resort Bintan yang terletak di Kepulauan Riau. Presiden menyebut Singapura sebagai salah satu investor terbesar Indonesia sejak Januari hingga September 2021 dengan nilai investasi US$7,3 miliar.

Jumlah itu akan bertambah karena pertemuan ini menghasilkan investasi baru senilai US$9,2 miliar berupa lapangan energi terbarukan di Batam, Pulau Sumba, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan hub logistik di pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam rangka menjaga stabilitas keuangan dan moneter guna mendukung pemulihan ekonomi, sejumlah nota kesepahaman (MoU) ditandatangani pada November tahun lalu, seperti native foreign money bilateral swap settlement (LCBSA) dan bilateral repo line (BRL) yang diperpanjang satu tahun lagi.

Baca Selengkapnya: Perjanjian RCEP Mulai Berlaku pada Hari Pertama 2022

EGI ADYATAMA

See also  Indonesia Berencana Ekspor Mobil ke Australia di Q1
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.