January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

2 Aspek Kunci untuk Menghidupkan Kembali Pariwisata

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Industri pariwisata menjadi salah satu sektor usaha yang paling terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun. Namun, industri multi-juta dolar ini mulai beradaptasi dengan pembatasan publik dan bangkit kembali.

Busyra Oryza, manajer senior perusahaan aplikasi perjalanan PegiPegi, mengenang saat-saat pandemi melanda Indonesia pada tahun 2020 yang menimbulkan ketidakstabilan besar pada industri pariwisata.

“Penurunan turis yang tiba-tiba selama pandemi sangat penting. Banyak orang yang membatalkan liburannya,” kata Oryza dalam speak present on-line yang dipandu oleh Tempo pada hari Jumat, 14 Januari. “Permintaan turun. Melihat 100 transaksi dalam sehari sudah melegakan saat itu.”

Namun, industri pariwisata Indonesia tidak asing dengan fluktuasi sebelum pandemi international seperti tragedi bom Bali pada tahun 2002 dan 2005, serangan teroris 11 September di AS, dan berbagai bencana alam lainnya yang mengganggu pariwisata untuk jangka waktu tertentu tetapi pada akhirnya akan pulih. .

Pada hari biasa, pembatalan perjalanan hanya sebesar 5 persen, tetapi di masa-masa awal pandemi, hampir 90 persen pelanggan yang telah memesan tiket transportasi dan akomodasi membatalkan rencana mereka.

Dia meyakini ada dua aspek kunci yang akan membantu industri pariwisata kembali ke kejayaannya, yakni menekan jumlah kasus Covid-19 dan melonggarkan pembatasan mobilitas.

“Kami sekarang selamat dari momen-momen itu,” kata Oryza. “Selama jumlah kasus masih rendah dan pembatasannya longgar, pariwisata akan meningkat lagi, baik perjalanan maupun resort. Khususnya pada tahun 2022, kami memperkirakan industri pariwisata mulai mendapatkan traksi lagi.”

Manajer senior PegiPegi berpendapat bahwa beragam acara internasional seperti balapan MotoGP Mandalika, KTT G20 di Bali yang dijadwalkan diadakan di Indonesia tahun ini akan membantu menghidupkan kembali ekonomi, dan pada akhirnya pariwisata.

See also  Ahli Epidemiologi Dorong Pelacakan Besar-besaran untuk Mengandung Kasus Omicron

“Kami optimis 2022 akan menghidupkan kembali perekonomian Indonesia melalui pariwisata,” tambahnya.

Baca lebih lanjut: Indonesia Dorong Gelembung Perjalanan untuk Menghidupkan Kembali Pariwisata

ANDINI SABRINA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.