January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi Capai 6 Meter di NTB, Sumba

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan kemungkinan gelombang tinggi hingga enam meter di Samudera Hindia selatan Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Sumba hari ini, 26 Januari. Laut Flores dan perairan selatan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga termasuk di antara daerah yang menerima sinyal lebih awal. peringatan untuk angin kencang hingga 25 knot.

“Di Indonesia bagian selatan, angin dominan bergerak dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan berkisar 8-25 knot,” kata Badan Meteorologi Maritim dalam sebuah pernyataan.

Kecepatan angin tertinggi juga diprediksi terjadi di Laut Jawa, serta Laut Natuna Utara di Indonesia bagian utara. Di wilayah utara, pola angin dikatakan dominan bergerak dari utara ke timur dengan kecepatan berkisar 5-20 knot.

Peringatan dini gelombang laut setinggi 2,5 sd 4 meter menyebar di Selat Sunda bagian barat dan selatan serta perairan selatan Banten hingga NTT, serta di Samudera Hindia barat Mentawai hingga Lampung, Samudera Hindia selatan Banten hingga Bali, Selat Bali – Lombok – Alas selatan, dan Selat Sumba.

Angin kencang dan gelombang tinggi yang menerjang Selasa membuat dua nelayan asal Desa Belnting Sambelia, Timur Lombok Kabupaten, NTB, hilang. Wak Acuk (60) dan Saipudin (40) hilang bersama sampan mereka sekitar pukul 10.00 WIB. Pencarian tidak membuahkan hasil pada Selasa malam dan direncanakan akan dilanjutkan Rabu pagi ini.

Membaca: BNPB Blokir Dana Rekonstruksi Perumahan Pasca Gempa Lombok, Kata Bupati

MARIA FRANSISCA LAHUR

See also  PVMBG Mengawasi Gunung Berapi Bawah Laut Pemicu Tsunami
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.