August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Dokter Dipermalukan Dihukum 6 Bulan Penjara Karena Pelecehan Seksual

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Pengadilan Negeri Semarang memvonis seorang dokter bernama Dody Prasetyo pada Rabu enam bulan penjara karena melakukan pelecehan seksual. Terdakwa menaruh spermanya di piring yang disajikan untuk istri temannya.

Hakim Pengadilan Negeri Gatot Sarwadi menilai dokter yang dipermalukan itu melanggar Pasal 281 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Bisnis.com dilaporkan.

Bukti memberatkan yang terungkap di pengadilan adalah rekaman video yang menunjukkan terdakwa melakukan masturbasi dan kemudian meletakkan spermanya ke piring korban.

Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah juga mendakwa dokter tersebut dengan hukuman 6 bulan penjara. Baik terdakwa maupun jaksa belum memutuskan tindak lanjut untuk menerima atau mengajukan banding atas putusan tersebut.

Penasihat hukum korban dari Pusat Sumber Daya Hukum untuk Keadilan Gender dan Hak Asasi Manusia (LRC KJHAM) Nia Lishayanti memuji putusan tersebut.

“Putusan pengadilan kurang memuaskan jika dilihat dari dampak yang dialami korban. Namun, kami sangat mengapresiasi keputusan hakim,” kata Lishayanti.

Baca Juga: Manajemen UNJ Diimbau Lindungi Korban Pelecehan Seksual

BISNIS.COM

See also  Pemerintah: Larangan Ekspor Palm Olein RBD 'untuk Menempatkan Perusahaan di Tempat Mereka'
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.