January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Dugaan Perbudakan Fashionable; Bupati Langkat Sebut Sel Lapas Lewat Youtube Istri

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaItu perbudakan trendy yang diduga dilakukan oleh Bupati Langkat yang tidak aktif, Terbit Rencana Perangin Angin, menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini diketahui bahwa Terbit benar-benar menyebut sel berbentuk sangkar besi yang menyerupai penjara di rumahnya melalui saluran YouTube istrinya. Dia mengatakan sel penjara digunakan untuk menampung pengguna narkoba ilegal.

“Ini bukan tempat rehabilitasi, ini tempat pembinaan yang saya bangun untuk membina pengguna narkoba,” kata Terbit seperti dikutip dari kanal YouTube Tiorita Rencana, Rabu, 26 Januari 2022. Video tersebut diunggah pada 27 Maret. , 2021.

Terbit mengatakan, pembinaan tersebut dibangun untuk membantu pengguna narkotika agar bebas dari zat adiktif. “Kami membangun tempat ini dengan hati yang tulus dan niat yang baik. Kami berpendapat bahwa jika kami membantu anggota keluarga yang menggunakan narkoba, itu sama dengan kami membantu seluruh keluarga. Kami sangat prihatin dengan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Sejak didirikan 10 tahun lalu, Terbit menyebut ada sekitar 2.000-3.000 pasien yang telah ‘dilatih’ di sana. Setiap hari, mereka menerima sekitar 100 orang. Terbit juga mengatakan bahwa istrinya, Tiorita Br Surbakti, menyediakan makanan dan menjaga kesehatan orang-orang yang dikurung.

Kelompok advokasi buruh Migrant Care mengungkapkan laporan yang bertentangan bahwa sel penjara digunakan untuk mengurung orang yang bekerja di perkebunan kelapa sawit. Migrant Care telah meneruskan temuannya ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Perawatan Migran Ketua Anis Hidayat mengatakan praktik ilegal itu sudah berlangsung lama. Sedikitnya 40 pekerja ditempatkan di dua penjara yang dibangun di halaman belakang rumah Terbit dan di dalam rumah.

Membaca: KontraS Kecam Praktik Perbudakan Fashionable Oleh Mantan Bupati

See also  KPK Selidiki Dugaan Pemotongan Dana ASN oleh Wali Kota Bekasi

DEWI NURITA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.