August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Anjurkan Tes Covid-19 Setelah Gejala Flu Muncul

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, Rabu, mengimbau masyarakat untuk segera melakukan tes Covid-19 begitu mengalami gejala mirip flu. Ini terjadi setelah otoritas kesehatan menemukan bahwa gejala infeksi Omicron menyerupai flu biasa.

“Masyarakat harus segera melakukan tes begitu merasakan perubahan kesehatannya,” kata Nadia pada 26 Januari.

Menurut juru bicara yang menyandang gelar dokter umum, gejala umum pasien Omicron umumnya jauh lebih ringan daripada yang terinfeksi varian Delta. Beberapa, katanya, bahkan tidak menunjukkan gejala.

Hingga 26 Januari, jumlah infeksi Omicron di Indonesia mencapai 1.766 kasus dengan 1.066 di antaranya dibawa oleh orang yang bepergian ke luar negeri, sementara 449 lainnya berasal dari transmisi lokal.

Pada Sabtu, 22 Januari, dua pasien yang terinfeksi varian Omicron meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. Satu pasien menderita penyakit penyerta berupa diabetes dan hipertensi, sedangkan satu pasien lainnya menderita hipertensi dan penyakit ginjal.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan gejala di Omicron tidak spesifik dan diduga lebih ringan pada kelompok orang dengan kekebalan Covid-19. Namun, ia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Baca: Lonjakan Kasus Omicron Akibat Pelancong Pulang dari Luar Negeri: Luhut

MAYA AYU PUSPITASARI

See also  Juru Bicara New Capital Metropolis Menjelaskan Konsep Crowdfunding
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.