January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Anies Baswedan Terbitkan Pergub, Pembelajaran Tatap Muka Tetap 100%

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan keputusan gubernur tentang pembatasan mobilitas (PPKM) tingkat 2. Yang tertuang dalam keputusan tersebut adalah peraturan baru yang berlaku hingga 31 Januari, di mana kapasitas pembelajaran di tempat, yang dikenal sebagai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) , tetap 100%.

Berdasarkan SK tersebut, Anies kemudian menjelaskan PTM terbatas dan pembelajaran jarak jauh diputuskan mengikuti keputusan bersama menteri, yang terakhir mengatur selama PPKM stage 1 dan 2, pembelajaran kapasitas 100% dapat dilakukan dalam waktu 6 jam setiap hari.

Adapun persyaratan Pembelajaran Tatap Muka, minimal 80% guru dan 50% lansia harus mendapat dosis kedua. Selain itu, Pergub juga mengatur kegiatan masyarakat lainnya. Namun, isi Pergub 59 Tahun 2022 sama dengan Pergub 47 Tahun 2022 tentang PPKM Tingkat 2. Misalnya, pekerja di kantor sektor non esensial maksimal 50 persen. Untuk sektor esensial 50-75 persen dan sektor kritis kapasitas 100 persen.

Sedangkan grocery store dan pasar tradisional dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas maksimal 75%. Restoran juga diperbolehkan beroperasi hingga jam yang sama namun kapasitasnya hanya 50%. Aturan yang sama juga berlaku untuk mal dan distrik perbelanjaan.

Selanjutnya, Movie dan situs religi diizinkan memiliki kapasitas maksimum 70% dan 75%. Namun, ruang publik seperti taman dan tempat umum dibatasi hingga 25%. Selain itu, pemerintah mengizinkan resepsi pernikahan dengan kapasitas 50% serta untuk acara seni, budaya, dan olahraga.

Membaca: Jakarta Sesuaikan Pembelajaran Tatap Muka Jika Standing PPKM Berubah

ANTARA | GRAVEN FIKRI (MAG)

See also  Mantan Bupati Langkat Diduga Korupsi, Perbudakan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.