January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

G20; Menteri Ida Ajak Indonesia Kampanyekan Lingkungan Kerja Inklusif

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKementerian Tenaga Kerja berencana mengkampanyekan lingkungan kerja yang inklusif bagi penyandang disabilitas selama G20 peristiwa di bidang ketenagakerjaan.

Kampanye ini diharapkan dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk terus mengikutsertakan dan memberdayakan penyandang disabilitas dalam pembangunan ekonomi.

“Kepresidenan G20 Indonesia berkomitmen untuk bekerja membangun masyarakat yang inklusif dan mendukung penyandang disabilitas untuk menjalani kehidupan mereka secara mandiri. Kami ingin memastikan pembangunan masyarakat dilakukan secara inklusif, adil, dan sejahtera,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dalam keterangan tertulis, Rabu malam, 26 Januari.

Ia mengatakan, kampanye tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan positif kepada seluruh komunitas penyandang disabilitas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat.

Menurutnya, terdapat lebih dari 1 miliar penyandang disabilitas atau sekitar 15 persen dari populasi dunia, dan 80 persen di antaranya berada dalam rentang usia 18 hingga 64 tahun yang dianggap sebagai kelompok usia produktif di negara berkembang.

Penyandang disabilitas, lanjutnya, menghadapi lebih banyak kesulitan dalam mencari pekerjaan, lebih berisiko kehilangan pekerjaan, dan menghadapi lebih banyak tantangan untuk kembali bekerja setelah pemulihan ekonomi selama pandemi.

Ida juga menyebutkan bahwa sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 53 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016, pemerintah, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD wajib mempekerjakan penyandang disabilitas minimal 2 persen dari complete jumlah pegawai, sedangkan perusahaan swasta minimal 1 persen.

Membaca: Indonesia Usulkan 3 Isu Terkait Knowledge dalam Agenda G20

MUHAMMAD HENDARTYO

See also  Menteri Bahlil Lahadalia Minta Masyarakat Akhiri Polemik Harga Tes PCR
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.