August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KPK Tetapkan Mantan Bupati Buru Selatan Tersangka Terima Suap Rp10 Miliar

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa, sebagai tersangka kasus dugaan suap. Wakil Ketua Umum Lili Pintauli Siregar mengatakan Tagop telah menerima suap mencapai Rp10 miliar.

“Diduga Tagop menerima sekitar Rp10 miliar, termasuk dari Ivana (tersangka lainnya) karena yang terakhir dipilih untuk menangani salah satu proyek kerja yang didanai oleh DAK (Dana Alokasi Khusus) 2015,” kata Lili dalam konferensi pers di rumahnya. kantor, Jakarta, Rabu sore, 26 Januari.

Biaya tersebut berasal dari beberapa proyek di kabupaten tersebut. Tagop diduga meminta sejumlah uang sebesar 7-10 persen dari nilai proyek. “Bahkan khusus untuk proyek yang didanai dari DAK, biayanya 7-10 persen ditambah 8 persen dari nilai proyek,” jelas Lili.

Tagop diduga menggunakan perantara atau ajudannya, Johny Rynhard Kasman yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka, untuk menerima uang tersebut sebelum ditransfer ke rekening banknya.

Biaya itu ditransfer langsung dari pihak swasta sebagai penyuapan, Ivana Kwelju. Tagop Sudarsono Soulisa diduga menghabiskan uang suap untuk membeli sejumlah aset dengan mengatasnamakan pihak lain. “Untuk menyamarkan asal uang yang diterima dari rekanan kontraktor,” kata Lili.

Membaca: KPK Selidiki Dugaan Pemotongan Dana ASN oleh Wali Kota Bekasi

MOH KHORY ALFARIZI

See also  Pegawai Financial institution Menggunakan Dana Nasabah untuk Binomo; Rugi Negara Rp1,1 miliar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.