January 28, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Lonjakan Kasus Covid-19; Satgas Minta Daerah Pantau Protokol Kesehatan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, meminta Satgas Daerah untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat menyusul lonjakan kasus yang terjadi belakangan ini.

“Kami sudah meminta kepada Satgas Daerah, Sarana Umum, dan Pengelola Transportasi untuk mendisiplinkan masyarakat dengan ketat menggunakan masker dan menghindari keramaian,” kata Wiku saat dihubungi, Kamis, 27 Januari.

Ia meminta satgas dan semua pihak untuk saling mengingatkan agar disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama. Lebih lanjut, dia mengatakan pemerintah akan membatasi mobilitas jika kasus terus meningkat dan merajalela.

Pada Rabu, 26 Januari, Indonesia mencatat penambahan 7.010 kasus Covid-19, hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya mencapai 4.878 kasus.

Menurut information satgas, Jakarta menjadi wilayah nomor satu dengan rata-rata kasus harian 3.509. Disusul Jawa Barat dan Banten masing-masing 1.619 dan 1.133 kasus.

Daerah lain juga mencatat kasus tambahan, namun di bawah 1.000; Jawa Timur 238 kasus, Bali 138 kasus, Jawa Tengah 111 kasus, dan daerah lain semuanya di bawah 30 kasus.

Kasusnya melonjak sejak Omicron masuk ke Indonesia Desember lalu. Wiki mengatakan varian baru ini menular dengan mudah dibandingkan dengan yang lain dan oleh karena itu, pencegahan dini oleh individu diperlukan.

Selain memantau kedisiplinan masyarakat, pemerintah juga berupaya mengantisipasi penularan dengan menambah fasilitas karantina, isolasi, dan perawatan.

Baca: 2 Omicron Kematian; Ikatan Dokter Mengeluarkan 7 Rekomendasi

MAYA AYU PUSPITA SARI | Graven (Magang)

See also  Gubernur DKI, Kemenkes Gandeng Tangan Cegah Penularan Omicron
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.