January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Pontianak Rayakan Parade Cap Go Meh Sans Barongsai

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPemerintah Pontianak memutuskan untuk membatalkan acara publik untuk merayakan Cap Go Mehtanggal 15 bulan pertama kalender lunar, dalam upaya mencegah risiko penularan COVID-19.

“Selain itu, malam perayaan Imlek 2573 yang biasanya dimeriahkan dengan kembang api juga dibatalkan,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu, 26 Januari.

Perayaan Cap Go Meh di Pontianak biasanya dimeriahkan dengan barongsai atau barongsai dan parade naga. Occasion-event tersebut selalu berhasil menarik kunjungan wisatawan.

Selain itu, pemerintah setempat biasanya mengadakan pesta kembang api yang meriah. Namun, dua acara ini tidak diadakan selama dua tahun terakhir setelah pandemi.

Meski dibatalkan, Edi mengatakan warga tetap diperbolehkan beribadah di pura dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. “Kami bersama personel TNI dan Polri akan mengamankan tempat ibadah di Tahun Baru Imlek untuk memastikan ibadah berjalan dengan aman,” imbuhnya.

Edi juga mendorong warga untuk merayakan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh secara sederhana dengan tidak mengadakan kegiatan yang menarik orang banyak. Sepanjang Januari 2022, Pontianak mencatat 40 kasus baru COVID-19 setelah beberapa bulan tidak ada penambahan kasus.

Membaca: Pageant Cap Go Meh Simbol Kebhinekaan: Walikota Bogor

ANTARA

See also  Sandiaga Uno: Batam Bintan-Singapore Journey Bubble Dibuka 24 Januari
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.