January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Sandal Upanat; Alas Kaki Khusus untuk Mengunjungi Candi Borobudur

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaWisatawan akan diminta untuk memakai sandal khusus yang dijuluki upanat selama kunjungan ke Borobudur Kuil. Penggunaan sandal khusus dimaksudkan untuk melestarikan struktur candi Budha terbesar di dunia itu.

Pemerintah telah meluncurkan uji coba penggunaan upanat. Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rustam Efendi, mengatakan sandal yang didesain khusus diperlukan untuk mencegah kerusakan pada batu candi.

“Kalau tidak ada tindakan pencegahan, dikhawatirkan warisan dunia yang kita banggakan ini akan rusak,” kata Rustam, Rabu, 26 Januari.

Menurutnya, sandal upanat ringan dan nyaman dipakai meski terbuat dari anyaman daun pandan.

Rustam juga menjelaskan bahwa sandal yang diproduksi oleh masyarakat sekitar membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. “Sandal ini tidak didatangkan dari daerah lain, tetapi dibuat oleh masyarakat lokal dengan bahan baku lokal,” ujarnya.

Dengan berbagai dampak tersebut, Rustam berharap masyarakat sekitar Borobudur Candi akan diuntungkan dari lokasi wisata.

Membaca: Sandiaga Uno Akan Masukkan Situs Temanggung Liyangan dalam Peta Wisata Borobudur

ANTARA

See also  New Regular Seharusnya `Sekarang Regular` untuk Pengendalian COVID-19: Pakar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.