January 27, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Satu Personel Militer Tewas dalam Baku Tembak Lagi dengan TPNPB di Papua

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaNamun baku tembak lain dilaporkan terjadi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Barat Papua Tentara Pembebasan Nasional – Gerakan Papua Merdeka (TPNPB-OPM) pada Kamis, 27 Januari, di Bukit Tepuk, Desa Jenggernok, Kecamatan Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Seorang prajurit TNI dilaporkan tewas.

“Sampai saat ini masih terjadi baku tembak di lokasi. Akibat kejadian ini, dua personel Yonif R 408/SBH tertembak,” kata juru bicara Kodim Cenderawasih Aqsha Erlangga dalam keterangan tertulis, Kamis.

Aqsha mengatakan, baku tembak diawali dengan baku tembak yang dilakukan oleh anggota TPNPB-OPM di pos polisi di Gome. Hingga saat ini tentara masih berjaga di Pos Gome dan mengevakuasi kedua korban.

“Dari dua tentara yang tertembak itu, satu orang tewas di tempat, sersan dua Rizal. Sedangkan Pratu Baraza yang tertembak di bagian perut usai mendapat perawatan di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak, tidak selamat,” tambah Aqsha.

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sembom membenarkan bahwa penyerangan tersebut diprakarsai oleh kelompoknya. Serangan pagi itu dipimpin Panglima Jenderal Goliath Tabuni, Panglima Operasi Umum Mayjen Lekagak Telenggen, Panglima Kodap Ilaga Penny Murib, Panglima Kodap Sinak Murib, dan Panglima Numbuk Tekenggen.

“Serangan lanjutan dilakukan oleh pasukan TPNPB di bawah Komando Numbuk Telenggen pada pukul 09.37 WIB. Papua waktu dan Panglima TPNPB Numbuk Telenggen bersama pasukannya kembali menyerang posko di Kecamatan Gome Tanah Merah, Kabupaten Puncak Ilaga,” kata Sebby.

Membaca: Polda Papua Mulai Investigasi Menyusul Kerusuhan Mematikan di Sorong

EGI ADYATAMA

See also  Ekspor Mutiara NTB Melonjak 835 Persen pada 2021
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.